Assalamu’alaikum wr. Wb

Salam sejahtera untuk kita semua.

Semoga kita dalam keadaan sehat walafiat. Amin

Rekan-rekan alumni ITB dimanapun berada,

 

PP IA-ITB bekerjasama dengan IA ITB Daerah Yogyakarta bermaksud memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di daerah pengungsian Merapi.

 

Bencana alam yang terjadi di Yogyakarta dan Jawa Tengah akibat meletusnya gunung Merapi, mengakibatkan banyaknya masyarakat yang tidak bisa kembali ke tempat tinggalnya masing-masing, sehingga menyebabkan tempat pengungsian penuh sesak oleh para pengungsi yang belum diketahui sampai kapan akan kembali atau mendapatkan penggantian tempat tinggal.

 

Sebagai bentuk kepedulian kita, Kami mengajak rekan-rekan alumni untuk berpartisipasi terhadap 3 hal yang akan kami adakan di tempat pengungsian, berupa :

1.      Pembuatan JAMBAN TEMPORER. Dengan jumlah pengungsi yang setiap lokasinya dipenuhi ratusan bahkan ribuan orang, tetapi hanya terdapat beberapa jamban saja, bisa kita bayangkan kesulitan yang mereka hadapi setiap harinya. Oleh karena itu kami berinisiatif membuat sedikitnya 50 Jamban temporer, dengan biaya pembuatan Rp. 1.000.000,-/jamban.

 

2.      Kegiatan TRAUMA HEALING. Untuk membantu anak-anak di lokasi pengungsian agar dapat ceria kembali dan tidak trauma akan kejadian bencana yang mereka hadapi, dengan jumlah anak sebanyak 500 orang (10 paket). Kegiatan berupa bermain clay dan menggambar. Biaya kegiatan per paket untuk 50 anak sebesar Rp. 2.750.000,-

 

3.      Pengadaan HEWAN QURBAN. Bertepatan dengan Idul Qurban jatuh pada tanggal 17 Nopember 2010, kami juga menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan qurban di lokasi pengungsian.

 

Donasi rekan-rekan dapat dikirimkan ke :

Rekening Bank Mandiri nomor 070-000-436339-1 an. Ikatan Alumni ITB qq. Dompet Amal

 

Atas perhatian dan dukungan rekan-rekan kami ucapkan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Andri Fajria

Ketua Dep. Sosial IA-ITB